Widget HTML #1

BSU Cair, Guru Madrasah dibuatkan Rekening Baru

BSU Cair, Guru Madrasah dibuatkan Rekening Baru - Akhir tahun 2020 ini guru madrasah akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU). Menurut Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani BSU ini akan cair secepatnya, hal ini dikuatkan oleh Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) telah terbit jum'at lalu.

Surat Perintah Pencairan Dana Bantuan untuk Guru Madrasah, PAI dan Non PNS akan ditindaklanjuti dengan penerbitan Surat Perintah Pemindahbukuan (SPPB), kemudian baru terbit Surat Perintah Membayar (SPM) oleh Dirjen Pendidikan Islam kepada bank penyalur.

"Penerima BSU atau Bantuan Subsidi Upah akan mendapatkan rekening baru oleh bank penyalur," terang Muhammad Ali Ramdhani di Jakarta.

BSU Cair, Guru Madrasah dibuatkan Rekening Baru

BSU Cair, Guru Madrasah dibuatkan Rekening Baru

Seiring dengan terbitnya Surat Perintah Pencairan Dana Bantuan Jum'at lalu, mulai hari ini bank penyalur Bantuan Subsidi Upah (BSU) sudah bisa melakukan proses tahapan pencairan, mulai dari validasi hingga pembuatan rekening baru bagi penerima BSU.

Petunjuk Teknis Bantuan Subsidi Upah bagi Guru Bukan PNS pada Satuan Pendidikan Islam Tahun 2020 sudah diatur di Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No 6402 tahun 2020. Selain itu, sudah terbit juga Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No 6574 tahun 2020 tentang Penetapan Penerima BSU Langsung bagi Guru Bukan PNS pada Satuan Pendidikan Islam Tahun 2020.

Ali mengungkapkan bahwa “Hasil verifikasi akhir, total ada 542.901 Guru bukan PNS pada RA/Madrasah yang akan menerima BSU. Juga ada 93.480 guru Pendidikan Agama Islam bukan PNS di Sekolah Umum. Jadi totalnya ada 636.381 guru bukan PNS pada satuan Pendidikan Islam yang akan menerima BSU”.  Bantuan disalurkan kepada guru yang berhak menerima secara langsung melalui rekening baru yang dibuat bank penyalur.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah M Zain menambahkan, guru penerima BSU agar segera mengecek Simpatika atau Siaga untuk mengunduh SK Penetapan Penerima BSU. Selain itu, mereka juga harus mengunduh Surat Pernyataan dan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM). "Setelah didownload, SPTJM ditandatangani dengan materai lalu dibawa ke bank penyalur dengan membawa KTP dan SK penerima bantuan,".

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah (BSU) Cair Bulan ini, Cek Nama Anda

Kabar baiknya, BSU sudah bisa diterima para guru honorer mulai Jumat, 11 Desember mendatang atau paling lambat Senin depan (M Zain).
Guru Cerdas
Guru Cerdas Sebuah situs pendidikan yang didedikasikan untuk masa depan bangsa, situs ini berisi tentang Akreditasi, Laporan Kinerja, Soal-soal, Tips Guru Cerdas, Tips Mengajar, Kabar Pendidikan