Seleksi CPNS 2018 Resmi dibuka: Berikut Cara Registrasi & Login di SSCN

Baca Juga

Bagi anda yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil, inilah saat yang sedang anda tunggu, situs seleksi CPNS atau SSCN resmi dibuka pada tanggal 19 September 2018 Pukul 13.00 WIB. Jadi mulai hari ini jangan sampai terlewat seharipun dalam mengunjungi situs tersebut. Karena pada tanggal 19 sampai 26 September 2018 situs SSCN akan mengumumkan jumlah formasi dari 76 kementrian dan 525 daerah.

Pada tahun ini pemerintah menyiapkan formasi CPNS sebanyak 238.015 posisi. Berdasarkan perhitungan tersebut, 51.271 posisi akan ditempatkan di pusat, sementara 186.744 untuk instansi daerah.

Seleksi CPNS 2018 Resmi dibuka: Berikut Cara Registrasi dan Login situs SSCN


Semua pelamar CPNS tahun 2018 wajib mendaftarkan diri melalui situs SSCN. Pendaftaran CPNS 2018 paling cepat akan dibuka mulai 26 September 2018, namun tanggal ini masih tentatif atau belum fix.

Seleksi CPNS 2018 Resmi dibuka: Berikut Cara Registrasi dan Login situs SSCN

Dalam proses seleksi calon pegawai negeri sipil akan dilakukan memakai sistem Computer Assisted Test yang diakses dari situs https://sscn.bkn.go.id. Semua pendaftaran akan diintegrasikan melalui situs https://ssc.bkn.go.id. jadi tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

Bagi anda yang akan mengikuti seleksi CPNS tahun 2018 silahkan cermati langkah-langkah mendaftar dan login pendaftaran CPNS dari situs SSCN:

  1. Buat akun di portal http://sscn.bkn.go.id dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga.
  2. Login ke https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah ditentukan
  3. Upload swafoto dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Informasi Akun agar dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.
  4. Pelamar juga diharuskan mengisi biodata, memilih 1 instansi, 1 formasi dan 1 jabatan yang diminati; dan
  5. Simpan data yang sudah dicek di Resume dan klik Kirim.
  6. Sebelum dikirim, pelamar dianjurkan untuk mengecek kembali data di Resume untuk memastikan bahwa data tersebut lengkap dan benar, karena setelah dikirim data tidak bisa diubah lagi.
  7. Pelamar bisa mencetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran melalui SSCN 2018.

Demikian artikel kami tentang Cara Registrasi dan Login di situs SSCN yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat. Artikel ini sebelumnya sudah pernah tayang di situs liputan6.

Baca Juga : Download Soal dan Kunci Jawaban CPNS 2018 Beserta Pembahasan Lengkap [TWK, TIU & TKP]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...