Widget HTML #1

Mengenal SMA Al Ma'soem, SMA Swasta Terbaik di Jawa Barat

SMA Al Ma’soem adalah sebuah lembaga pendidikan swasta yang berada di naungan yayasan Al-Ma;'soem. SMA Al Ma'soem merupakan SMA Swasta Terbaik di Jawa Barat yang berdiri sejak tahun 1987.

SMA Swasta Terbaik di Jawa Barat

SMA Islam Terbaik di Bandung Jawa Barat ini terakreditasi A dengan Nomor Identitas Sekolah (NIS) : 300190 dan Nomor Statistik Sekolah (NSS) : 302021015017. SMA Al-ma'soem saat ini mendidik sebanyak 880 siswa dengan guru yang mumpuni sebanyak 48 guru.

SMA Islam Terbaik di Bandung


Sekolah ini memiliki visi "Unggul dalam prestasi, berakhlakul karimah dan berdisiplin" yang artinya mengutamakan Keunggulan dalam Prestasi. Dalam pencapaian prestasi baik siswa maupun guru diwujudkan dalam memajukan potensi besar untuk berkompetisi.

Berakhlakul karimah yang artinya pemahaman siswa SMA Al-ma'soem dan semua warga sekolah diarahkan pada akhlak-akhlak mulia sebagimana yang telah diajarkan Rasululloh dalam Agama Islam. 

Berdisiplin yang artinya dalam pelaksanaan ketertiban kehidupan pembelajaran di sekolah oleh warga sekolah. Kehadiran, keterlambatan, keragaman pakaian, kebersihan, kesaranaan, ketegasan, fleksibilitas dan keseragaman cara pandang pembelajaran yaitu  mengarah pada aktualitas masa depan.

Misi Sekolah Menengah Atas Al-ma'soem diantaranya adalah:
  • Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara optimal dan efektif.
  • Menjaga dan meningkatkan suasana yang kondusif bagi kelancaran proses pembelajaran.
  • Menumbuhkan semangat kompetisi dan keunggulan kepada seluruh warga sekolah.
  • Mendorong dan mengembangkan minat dan potensi siswa melalui berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang bervariatif.
  • Mendisiplinkan semua warga sekolah melalui penerapan tata tertib yang konsekuen dan konsisten.

Keunggulan SMA Al-ma'soem

SMA Swasta terbaik di Jawa Barat ini menggunakan Laptop dan LCD Pada Proses KBM. Pembelajaran dikonsep dengan rapi sebelumnya untuk untuk menghasilkan pembelajaran yang efektif dan efisien.

SMA  ini juga tersedia kelas Akselerasi, yang mana siswa yang cerdas diproyeksikan untuk dapat menyelesaikan pembelajaran dengan waktu tempuh studi lebih singkat dibandingkan dengan siswa pada umumnya, kelas akselerasi ini bisa ditempuh dengan waktu 2 (dua) tahun.

Rekruitmen Siswa Akselerasi SMA Swasta Terbaik di Jawa Barat

Dalam kaitannya dengan rekruitmen siswa calon peserta akselerasi, SMA Al-ma'soem menggunakan instrument tes yang meliputi tes psikologi, untuk mengukur tingkat IQ, kreatifitas, tugas, dan komitmen
Akademis (NEM diatas 37, skor tes akademik diatas 80%, mendapat persetujuanorang tua).

Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi

Pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi diberikan kepada siswa teladan berdasarkan kritria ahlak. Dalam penentuannya diambil dari peringkat di kelas, tingkat ketidakhadiran, poin pelanggaran, catatan di PWK, catatan wali kelas, hasil tes kemandirian dan aktifitas dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Penghargaan juga diberikan kepada siswa yang berprestasi di bidang Imtaq, Iptek, Olah Raga dan Seni dengan kriteria penyelenggara lomba adalah induk organisasi resmi yang memiliki reputasi nasional dan citra positif di masyarakat, perlombaan/pertandingan minimal tingkat Kabupaten/Kota.

Sebagai Rintisan Sekolah Kategori Mandiri

SMA Al Ma’soem merupakan SMA Islam Terbaik yang menjadi satu-satunya sekolah swasta di Kabupaten Sumedang. Sejkolah ini menjadi Rintisan Sekolah Standar Nasional dimulai sejak tahun ajaran 2008/2009. 

Tujuan utama sekolah ini adalah menjadikan SMA Al Ma’soem sebagai sekolah yang lebih unggul baik dari sisi kualitas pembelajaran, SDM dan sarpras. Target selanjutnya dari SMA Al-ma'soem adalah menjadi Sekolah Bertaraf Internasional (SBI).

Baca JugaInfo Ma'soem University: Jurusan teknologi pangan & bahasa inggris di Bandung
Guru Cerdas
Guru Cerdas Sebuah situs pendidikan yang didedikasikan untuk masa depan bangsa, situs ini berisi tentang Akreditasi, Laporan Kinerja, Soal-soal, Tips Guru Cerdas, Tips Mengajar, Kabar Pendidikan