Widget HTML #1

Panduan Cetak Surat Kelengkapan Syarat Pencairan BSU 2020

Panduan Cetak Surat Kelengkapan Syarat Pencairan BSU 2020 

Mulai hari ini Kamis, 17 Desember 2020 guru di lingkungan kemenag sudah dapat mengakses link yang ada pada simpatika. Adapun langkah-langkah cetak surat kelengkapan pencairan BSU 2020 akan admin share pada posting ini. 

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU 2020

Sebagai persyaratan dalam pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Guru Bukan PNS (GBPNS), maka  semua Guru yang sesuai dengan kriteria penerima BSU diwajibkan untuk mencetak Surat Keterangan Penerima BSU.

Adapun berkas-berkas yang perlu dicetak adalah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), Surat Kuasa yang diunduh dari SIMPATIKA. 

Bagi anda yang belum akses BSU di Simpatika silahkan cermati panduan dalam mencetak surat kelengkapan pencairan BSU berikut ini.

1. Akses layanan http://simpatika.kemenag.go.id/ pilih Login PTK

Panduan Cetak Surat Kelengkapan Syarat Pencairan BSU 2020
Langkah awal dalam mencetak syarat kelengkapaon pencairan BSU 2020 untuk guru kemenag adalah masuk pada akun simpatika masing-masing. Caranya login ke laman resmis simpatika.kemenag.go.id.

2. Masukan UserID (PegID/NPK/NUPTK) dan Password Anda dengan benar. 

Masukan UserID (PegID/NPK/NUPTK) BSU 2020
Selanjutnya, isikan alamat surat elektronik atau email anda pada kolom login beserta password yang benar agar tidak ditolak oleh sistem simpatika saat anda akan cetak surat kepengkapan pencairan BSU 2020.

3. Pilih menu Data Bantuan >> Status Penerima

Data Bantuan >> Status Penerima BSU 2020 
Langkah ketiga yaitu klik pada tombol Data Bantuan yang ada di sebelah kiri, kemudian klik pada status penerima bantuan subsidi upah tahun 2020 seperti pada infografis diatas.

4. Klik tombol CETAK untuk melakukan cetak surat kelengkapan yang dibutuhkan. 

CETAK BSU 2020
Apabila status anda layak menerima bantuan subsidi upah selama 3 bulan yang dibayar satu kali bayar ini maka tombol cetak akan muncul dan anda bisa langsung cdtak kelengkapan syarat pencairan BSU 2020.

5. Ke Kantor BRI atau BRI Syariah

Selanjutnya Guru diwajibkan datang ke kantor BRI atau BRI Syariah (bagi guru di Provinsi Aceh) untuk melakukan aktivasi rekening dan penerimaan buku tabungan.

Demikian Panduan Cetak Surat Kelengkapan Syarat Pencairan BSU 2020,  semoga dalam pencairan BSU 2020 anda diberi kelancaran dan mendapatkan rezeki yang berkah. Aamiin.
Guru Cerdas
Guru Cerdas Sebuah situs pendidikan yang didedikasikan untuk masa depan bangsa, situs ini berisi tentang Akreditasi, Laporan Kinerja, Soal-soal, Tips Guru Cerdas, Tips Mengajar, Kabar Pendidikan